Iklan

terkini

Sekda Aceh Besar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Terkait Pemantauan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

Chaidir
22 Oktober 2024, 12:04:00 PM WIB Last Updated 2024-10-22T05:04:50Z


Portalssi, Jakarta : Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Aceh Besar, Khairul Huda, SIKom, MM, bersama Kabag Prokopim Setdakab Aceh Besar Imam Munandar STP mewakili Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM menghadiri acara puncak Indonesia Entrepreneur Challenge (IEC) 2024, kompetisi tahunan bagi para pelaku

usaha, yang dilaksanakan di Hotel Westin-Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2024).

Khairul Huda menyampaikan, Tempo Group, sebagai penyelenggara acara, menganugerahkan penghargaan bagi 30 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dalam berbagai kategori. Salah satunya adalah UKM yang ada di Aceh Besar.

“Tahun ini, kompetisi yang telah digelar untuk kedua kalinya ini diikuti oleh 62,808 pelaku usaha level UKM. Informasi dari dewan juri jumlah pendaftar tersebut naik dari tahun lalu yakni sebesar 58.444,” sebutnya.

Menurt Khairul Huda, para pelaku usaha itu sebagian merupakan binaan pemerintah daerah. Untuk menjaring mereka, Tempo berkolaborasi dengan pemerintah daerah masing-masing. Tempo juga menyebar pengumuman ke publik untuk menjaring pelaku usaha yang belum terakses oleh pemerintah daerah.

“Ada sembilan kategori bidang bisnis yang tersedia bagi para peserta, yakni Agrobisnis dan Lingkungan, Alat Rumah Tangga dan Produk Kreatif, Digital, Energi Baru dan Terbarukan, Fesyen, Kuliner, Pendidikan, Perawatan Tubuh dan Kosmetik, dan Teknologi Terapan,” ucapnya.

Informasi yang diperoleh dari halaman website tempo.co. Dalam menentukan kategori bidang-bidang bisnis itu, sejumlah menteri turut terlibat dalam proses audiensi. Mereka adalah, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dilanjutkan Saifullah Yusuf, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Aceh Besar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Terkait Pemantauan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

Terkini