Iklan

terkini

Purna Tugas Sukses, Pangdam IM Puji Semangat dan Disiplin Prajurit Yonif 116/GS

Chaidir
19 Oktober 2024, 1:48:00 PM WIB Last Updated 2024-10-19T06:48:11Z

Portalssi, Banda Aceh : Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr. (Han) Menyambut kepulangan 555 orang Personel Satgas Pengamanan Wilayah Obyek Vital Nasional (Pamwil Obvitnas) PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudera. Acara tersebut berlangsung di Rindam Iskandar Muda. Sabtu (19/10/24).

Dalam amanatnya, Pangdam Iskandar Muda mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelancaran tugas yang telah dilaksanakan oleh para prajurit Yonif 116/GS. "Saya ucapkan selamat datang kembali di Bumi Serambi Mekah kepada seluruh personel Satgas Pamwil Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/GS yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab serta menjaga nama baik Kodam Iskandar Muda," ujar Pangdam.

Beliau juga menegaskan bahwa keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan besar bagi seorang prajurit. "Tugas yang diemban merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara. Sebagai alat pertahanan negara, TNI memiliki tugas mulia untuk menegakkan kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia," tambahnya.

Pangdam berharap bahwa pengalaman para prajurit selama bertugas dapat menjadi contoh bagi rekan-rekan lainnya. "Saya berharap dengan kepulangan prajurit ini dapat dijadikan inspirasi oleh prajurit lainnya. Keberhasilan tugas ini diraih karena dedikasi serta persiapan yang matang, sehingga mampu beradaptasi dengan budaya dan adat masyarakat setempat dalam waktu singkat," ujarnya.

Dalam penugasannya, para Prajurit Yonif 116/GS dinilai telah menunjukkan semangat dan disiplin tinggi, yang merupakan ciri khas prajurit Sanggamara sejati. "Saya bangga karena selama penugasan, prajurit Yonif 116/GS telah menjalankan tugas dengan semangat dan motivasi tinggi, serta sikap disiplin yang merupakan roh setiap prajurit," puji Pangdam.

Menutup amanatnya, Pangdam menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satgas Pamwil Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/GS atas pengabdian dan dedikasi mereka. "Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan dharma bakti yang telah diberikan selama ini," ucapnya.

Pangdam juga berpesan kepada seluruh prajurit yang baru kembali dari penugasan agar menjadikan pengalaman tersebut sebagai guru terbaik dalam meningkatkan kemampuan, sehingga tugas-tugas di masa mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam menjalankan tugas serta melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara tercinta," tutup Pangdam.

Acar tersebut dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Sekda Aceh, Waka Polda Aceh, Kabinda Aceh, Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 012/TU,  Danrindam Iskandar Muda, serta sejumlah Pejabat Utama Kodam Iskandar Muda.(**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Purna Tugas Sukses, Pangdam IM Puji Semangat dan Disiplin Prajurit Yonif 116/GS

Terkini