Iklan

terkini

Pj Bupati Aceh Besar Terima Paparan Dewas dan Direksi PDAM Tirta Mountala

Chaidir
03 Oktober 2024, 3:24:00 PM WIB Last Updated 2024-10-03T08:25:02Z
Portalssi, Kota Jantho : Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM selaku Pemegang kekusaan pengelolaan keuangan daerah dan mewakili Pemerintah Daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah, sesuai dengan Pasal 2 ayat (1) PP Nomor 54 tahun 2017, Jumat (27/09/2024), menerima paparan Dewan Pengawas (Dewas) dan Direksi PDAM Tirt Daroy, di pusat bisnis perusahaan daerah tersebut di Lambaro.

Dalam kesempatan itu Muhammad Iswanto mengingatkan pihak Dewas dan Direksi selalu berkomunikasi dengan Kepala Daerah, terkait produk dan inovasi layanan. Untuk itu, Iswanto mengajak Dewas dan Direksi PDAM untuk terus berkoordinasi dan saling mendukung dalam menciptakan program-program layanan baru bagi masyarakat Aceh Besar. 

"Minimal dengan pertemuan resmi dan rutin seperti ini kita bisa menyatukan sikap dan suara untuk menjadikan PDAM ini lebih baik lagi, Dan jika ada program baru mari kita sepakati bersama. 


Sehingga di saat Aceh Besar dipimpin oleh bupati baru, program tersebut bisa terus dijalankan sesuai dengan visi-misinya dan sesuai dengan harapan konsumen tentunya," ujar Iswanto.

Pj Bupati Iswanto juga mengingatkan jika ada kendala dan masalah yang dialami oleh PDAM, Direksi dapat berkomunikasi dengan Dewas dan mari mencari solusinya, sehingga persoalan yang dialami oleh PDAM tidak berkelanjutan dan berdampak kepada konsumen.

 "Jika ada hal-hal kecil tolong disampaikan kepada dewas  dan persolan tersebut ditampung dan dikomunikasikan dengan baik serta dapat mencari solusi bersama dalam menyikapi persoalan tersebut. 

Dan jika ada waktu luang Dewas, tolong sesekali meninjau lapangan, agar bisa langsung melihat keluhan yang disampaikan oleh konsumen, dan agar selalu saling menjaga antar satu dengan yang lain, saling mendukung dan saling membahu untuk menjadikan PDAM lebih baik lagi," imbuhnya.

Selain itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto juga meminta Dewas dan Direksi agar dapat menggelar pertemuan dan silaturahmi serta koordinasi rutin untuk membahas dan mencari solusi jika ada persoalan-persoalan yang terjadi dalam manajemen maupun terkait dengan layanan pelanggan.

"Minimal ada pertemuan, silaturahmi dan koordinasi selama sebulan sekali atau dua bulan sekali antara Dewas dan Direksi, untuk menanggapi berbagai keluhan yang dialami konsumen, dan jika ada program atau kebijakan baru tolong disampaikan pada pertemuan-pertemuan tersebut," jelasnya.

Pada sisi lain, Pj Bupati Aceh Besar secara terbuka menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PDAM Tirta Mountala Aceh Besar yang telah berkomitmen penuh memasok sekaligus memastikan ketersediaan air bersih di wilayah terdampak kekeringan dan di berbagai venue pertandingan dalam wilayah Aceh Besar, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

"Terimakasih kami sampaikan kepada PDAM atas suksesinya perhelatan PON XXI Aceh-Sumut, dan terimakasih juga atas komitmen dan kontribusinya dalam menangani beberapa wilayah di Aceh Besar yang terdampak kekeringan," ujarnya.

"Alhamdulillah baru hari ini kita dapat bersilaturahmi dengan manajemen PDAM, banyak hal yang sudah dilakukan oleh PDAM untuk Aceh Besar, selain membantu menyalurkan air bersih saat kekeringan yang terjadi dibeberapa wilayah di Aceh Besar, PDAM juga turut serta ikut membantu menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut dengan menyalurkan air bersih ke berbagai venue yang berada dalam wilayah Aceh Besar," tambah Muhammad Iswanto, seraya menambahkan, PDAM Tirta Mountala adalah bagian integral dari sukses PON ke-21, khususnya untuk seluruh venue yang ada di Aceh Besar.

Pj Bupati Iswanto juga mengingatkan jika ada kendala dan masalah yang dialami oleh PDAM, Direksi dapat berkomunikasi dengan Dewas dan mari mencari solusinya, sehingga persoalan yang dialami oleh PDAM tidak berdampak kepada konsumen. "Jika ada hal-hal kecil tolong disampaikan kepada dewas  dan persolan tersebut ditampung dan dikomunikasikan dengan baik serta dapat mencari solusi bersama dalam menyikapi persoalan tersebut.

Terkait tagihan distribusi air selama PON, Iswanto mengatakan akan menyurati Pemerintah Provinsi dan dinas terkait, agar tagihannya bisa dibayar sesuai prosedur pemakaian atau sesuai air yang didistribusikan. 

Sementara itu salah satu Dewas PDAM Dr. Darmawan pada silaturahmi tersebut menyampaikan beberapa masukan kepada Pj Bupati Aceh Besar. 

Sementara Anggota Dewas lainnya Fadhal Husein menyampaikan hal senada, terutama terkait layanan konsumen.

Pada kesempatan yang sama Ketua Direksi PDAM Ir. Sulaiman M.Si menyampaikan jika ada masalah atau keluhan para konsumen dirinya akan mencoba menyelesaikan terlebih dahulu, dan apabila tidak mampu baru akan berkoordinasi dengan Dewas.(**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Besar Terima Paparan Dewas dan Direksi PDAM Tirta Mountala

Terkini