Iklan

terkini

Pangdam IM Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Lanud Sultan Iskandar Muda.

Chaidir
15 Oktober 2024, 1:37:00 PM WIB Last Updated 2024-10-15T06:38:01Z
Portalssi, Banda Aceh : Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han)., menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, pada Selasa (15/10/24) pagi. Penyambutan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian persiapan untuk kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di wilayah Provinsi Aceh.

Pangdam IM, bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) Kodam IM, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Dandim 0101/KBA, dan Kapolda Aceh beserta PJU Polda Aceh, menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri dengan penuh kehormatan. Kehadiran kedua tokoh penting ini mencerminkan sinergi antara TNI-Polri dalam mendukung agenda nasional dan menjamin kelancaran serta keamanan selama kunjungan Presiden di Aceh.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri merupakan bagian integral dari pengamanan dan koordinasi dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, yang dijadwalkan akan melaksanakan serangkaian kegiatan penting di Aceh. Kesiapan seluruh unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah telah dipastikan guna menyukseskan kunjungan kerja tersebut, mulai dari aspek keamanan hingga teknis pelaksanaan kegiatan.

Kunjungan Presiden ini menjadi momen penting bagi Provinsi Aceh, di mana Presiden akan berinteraksi langsung dengan masyarakat serta meresmikan berbagai proyek strategis yang diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan daerah. Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri untuk mendampingi Presiden menunjukkan soliditas TNI-Polri dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan stabilitas, serta mendukung kelancaran berbagai program pemerintah.

Setelah prosesi penyambutan, Pangdam IM beserta jajaran mengikuti rangkaian acara kunjungan kerja Presiden RI. Kehadiran jajaran TNI-Polri di setiap titik kegiatan bertujuan untuk memastikan seluruh agenda berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Dengan persiapan matang dan pengawalan yang ketat dari aparat keamanan, kunjungan kerja Presiden RI di Aceh diharapkan dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan sukses, memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Aceh dan kemajuan wilayah sekitarnya. (**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Lanud Sultan Iskandar Muda.

Terkini