Iklan

terkini

Dahlan Iskan Motivasi Pengurus SPS Aceh

Chaidir
06 Oktober 2024, 9:14:00 AM WIB Last Updated 2024-10-06T02:14:11Z
Portalssi, Banda Aceh : Pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Aceh mendapat motivasi saat bersilaturahmi dengan mantan Ketua SPS Pusat dan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Dahlan Iskan di Banda Aceh, Sabtu (5/10/2024). 

Dalam pertemuan itu, Dahlan memberikan motivasi tentang penguatan bisnis media di Aceh. Pengurus SPS Aceh dihadiri Ketua SPS Aceh Mukhtaruddin Usman dan didampingi Wakil Ketua SPS Barlian Erliadi.

Dahlan memaparkan tips dan langkah-langkah maupun strategi pengembangan bisnis media, termasuk upaya menghadapi persaingan media yang cukup ketat. Mantan pemilik media Jawapos Group itu, menekankan pentingnya penguatan manajemen bisnis media.

 “Sekarang fokus terus mengembangkan usaha, apalagi di era sekarang media digital cukup berkembang,” Kata Dahlan, seraya mengingatkan agar organisasi dapat dijadikan wadah dalam menjalin silaturrahmi untuk pengembangan usaha.
Dia mengapresiasi SPS Aceh yang menggelar berbagai kegiatan, dan berhasil menambah keanggotaan di Aceh. 

Meskipun Dahlan bukan pengurus SPS lagi, namun dia tetap memberikan perhatian terhadap media-media yang tergabung dalam SPS, termasuk memberikan motivasi pengembangan bisnis media kepada generasi muda yang menggeluti bisnis media.

Dahlan Iskan mengatakan, bisnis media siber sangat berkembang di Indonesia. Hanya saja, perlu formulasi pendapatan terhadap media siber. “Hal itu penting, agar media siber bisa berkembang sustainable (berkelanjutan),” ujar Mantan Dirut PT. PLN itu.

Dalam pertemuan itu, Ketua SPS Aceh Mukhtarudin juga menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka mengembangkan bisnis media di Aceh. 

“Organisasi SPS menjadi wadah silaturrahmi dalam mengembangkan bisnis media di Aceh. 
Kami juga selalu membutuhkan arahan-arahan dan bimbingan, termasuk dari tokok-tokok media dan tokoh SPS,” kata Mukhtar.

Pertemuan berlangsung hangat, disertai diskusi ringan terkait iklim dunia usaha di bidang pers di Indonesia. SPS Aceh yang pada tahun 2024 menjadi pengurus SPS Provinsi terbaik di Indonesia, mendapat apresiasi dari Dahlan Iskan.

Seperti diketahui, kini SPS Aceh sudah memiliki anggota sebanyak 29 media di Aceh. Pengembangan organisasi terus dilakukan SPS Aceh dalam rangka ikut serta mengambangkan usaha bisnis pers di provinsi paling barat Indonesia itu. (**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dahlan Iskan Motivasi Pengurus SPS Aceh

Terkini