Iklan

terkini

Kodim 0101/KBA Gelar Karya Bakti dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-79

Chaidir
28 September 2024, 11:25:00 AM WIB Last Updated 2024-09-28T04:25:21Z
Portalssi, Banda Aceh : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/KBA Kota Banda Aceh mengadakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat dan sejumlah stakeholder. Acara ini berlangsung di Gampong Ateuk Jawo, Banda Aceh, pada Sabtu (27/9/2024).

Karya bakti tersebut melibatkan anggota TNI, warga setempat, serta beberapa instansi terkait. Bersama-sama, mereka melakukan berbagai kegiatan, seperti membersihkan lingkungan dan memperbaiki fasilitas umum.

Komandan Kodim 0101/KBA, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar rutinitas tahunan, melainkan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Karya bakti ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun lingkungan yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen penting bagi TNI untuk menunjukkan perannya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, serta mengajak semua pihak untuk turut serta menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Geuchik Gampong Ateuk Jawo Yusri Abidin menyambut positif kegiatan ini. "Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari TNI, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan kami," ungkap salah satu warga.

Peringatan HUT TNI ke-79 ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta meningkatkan kualitas hidup di daerah setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh Pangdam IM, Kasdam IM, Waka Polda Aceh, Kapolresta Banda, Pj Walikota Banda Aceh, Pj Bupati Aceh Besar, dan Geuchik Gampong Ateuk Jawo serta sejumlah masyarakat. (**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0101/KBA Gelar Karya Bakti dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-79

Terkini