Iklan

terkini

Disbudpar Aceh Menggelar Aceh Local Band 2024

Chaidir
22 September 2024, 2:49:00 PM WIB Last Updated 2024-09-22T07:49:29Z


Portalssi, Aceh : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar Aceh Local Band 2024 yang berlangsung mulai hari ini, Selasa (3/9/2024). Kegiatan itu untuk mengapresiasi para musisi yang ada di Serambi Mekkah.

Kegiatan Aceh Local Band digelar di Taman Budaya, Banda Aceh selama dua hari yakni 3 sampai 4 September 2024. Acara tersebut akan berlangsung dari sore hingga malam hari.

Sejumlah artis yang menjadi pengisi acara di antaranya; Semuka, Seuramoe Reggae, D’Fungky Abizzz Ft Abu Bakar AR, Sabirin Lamno, Busnior, Denny Syukur, Apache 13, HNS, D’Project dan lainnya. Selain itu, juga ada kuis dan game.

“Kolaborasi ini mempersembahkan karya musisi Aceh dari lintas generasi dengan konsep musik medley. Penampilan ini juga akan didokumentasikan dengan produksi musik video yang akan dipublish di akun YouTube Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh,” kata Kepala Disbudpar Aceh Almuniza Kamal melalui Kepala Bidang Bahasa dan Seni Nurlaila Hamzah.

Kegiatan itu bagian dari “Aceh Festival 2024”untuk memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang dibuka secara resmi pada 9 September mendatang.

Menurut Laila, Aceh Local Band akan memberikan panggung apresiasi bagi musisi lokal terbaik di Aceh.

Event tersebut juga untuk memberikan ruang serta kesempatan bagi para musisi atau band untuk menampilkan karya mereka.

Selain itu, event tersebut juga menyuguhkan galeri seni berupa pameran dan bazar dari musisi ataupun pegiat seni di Aceh.

“Pameran dan bazar tersebut di antaranya berupa rilisan fisik berupa kaset, CD, vinyl, merchandise seperti baju, topi serta beberapa suguhan karya seni yang dapat divisualisasikan dalam galeri seni tersebut,” jelas Laila.

“Panggung apresiasi tersebut akan mempersembahkan penampilan talenta-talenta terbaik musisi Aceh yang telah memiliki karya orisinil,” pungkasnya.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disbudpar Aceh Menggelar Aceh Local Band 2024

Terkini