Iklan

terkini

Pemasangan Kanopi dan Tulisan Akrilik di SMPN 1 Banda Aceh Memasuki Hari Ke-4

Chaidir
08 Agustus 2024, 6:20:00 PM WIB Last Updated 2024-08-08T11:20:43Z

Portalssi, Banda Aceh : SMPN 1 Banda Aceh, bekerja sama dengan Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han) dan Tim Alumni SMPN 1 Banda Aceh, terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan estetika lingkungan sekolah melalui serangkaian proyek pembangunan. Proyek ini meliputi pemasangan kanopi di beberapa titik strategis, seperti pintu masuk, pintu keluar, dan garasi mobil, serta pemasangan tulisan akrilik "SMPN 1 Banda Aceh Berprestasi" di panggung lapangan upacara. Hingga Kamis (08/08/24), proyek ini telah memasuki hari ke-4 pelaksanaannya.

Pengerjaan proyek ini melibatkan delapan tenaga ahli, yang terdiri dari lima anggota Yonzipur 16/DA dan tiga anggota Zidam IM. 

Adapun progres pengerjaan hingga hari ini adalah sebagai berikut: Progres riil kemarin mencapai 3,87%, sementara progres riil saat ini telah mencapai 4,93%, dengan progres rencana sebesar 1,54%, sehingga terdapat deviasi positif sebesar +3,40%.

Dalam pelaksanaan proyek, pekerjaan yang telah dilakukan mencakup pengelasan besi hollow untuk tiang kanopi, pemotongan besi hollow untuk rangka atap kanopi, pengelasan besi hollow untuk menopang sisi rangka atap, serta perapian bekas pengelasan pada tiang kanopi.

Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menegaskan bahwa proyek ini adalah wujud kepedulian Kodam Iskandar Muda terhadap berbagai persoalan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat. "Salah satu tugas pokok Kodam IM adalah melakukan pembinaan teritorial, khususnya dalam hal komunikasi sosial, serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai motto Pangdam Iskandar Muda, yaitu 'Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak,'" ujarnya.

Dengan pemasangan kanopi dan tulisan akrilik ini, diharapkan lingkungan sekolah menjadi lebih nyaman dan kondusif, sehingga dapat mendukung aktivitas belajar mengajar yang lebih optimal.(**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemasangan Kanopi dan Tulisan Akrilik di SMPN 1 Banda Aceh Memasuki Hari Ke-4

Terkini