Iklan

terkini

Kukuhkan Pengurus Baru DMI Periode 2024-2029,JK dorong Program Masjid Hijau di Maksimalkan

Chaidir
25 Juni 2024, 8:00:00 PM WIB Last Updated 2024-06-25T13:00:26Z
Portalssi, Jakarta, : Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla atau JK, mengukuhkan pengurus baru DMI periode 2024-2029, Selasa, 25 Juni 2024. Dalam keterangannya, JK mendorong program masjid hijau atau eco Masjid berjalan lebih maksimal. 

"Soal masjid hijau itu sudah berjalan sebagian, seperti gerakan lingkungan bersih di masjid yang ada halamannya serta pembagian bibit ke masyarakat di daerah hulu," kata JK kepada wartawan usai mengukuhkan pengurus baru DMI Periode 2024-2029 dan Milad DMI yang ke 52 di Kantor Pusat  DMI Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. 

Selain program eco masjid, JK juga berharap seluruh pengurus untuk bersama menjalankan seluruh program yang telah disusun sebelumnya. Sejumlah program yang telah jalan seperti berupaya mewujudkan persatuan umat serta bagaimana pelaksanaan ibadah menjadi lebih baik demi mendatangkan kedamaian bagi semua umat. 

Selain itu, Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 juga kembali mengingatkan agar masjid tidak menjadi tempat ibadah saja. Masjid, kata JK, harus bisa menjadi jalan bagi kemajuan ekonomi sosial masyarakat. 

"Intinya, bagaimana mewujudkan program memakmurkan masjid serta memakmurkan jamaahnya. Itulah yang disebut enterpreneurship berbasis masjid," jelas JK lagi. 

"Makanya kami ajak semua seperti Kadin untuk bisa bersama-sama meningkatkan itu (enterpreneurship)," imbuhnya. 

Dalam beberapa kesempatan, JK menyebutkan gerakan dari masjid sangat berpotensi untuk mengembangkan ekonomi ummat. Apalagi dengan jumlah masjid di Indonesia saat ini yang sudah hampir mencapai 1 juta.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kukuhkan Pengurus Baru DMI Periode 2024-2029,JK dorong Program Masjid Hijau di Maksimalkan

Terkini