Iklan

terkini

Danrem 012/TU : Sertijab Momentum Strategis Pembinaan TNI AD

Chaidir
28 Juni 2024, 3:30:00 PM WIB Last Updated 2024-06-28T08:30:24Z


Portalssi, Aceh Besar : Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua jabatan Komandan Satuan (Dansat) di jajarannya, yaitu Komandan Kodim (Dandim) 0112/Sabang dan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 117/Ksatria Yudha. Acara berlangsung di Lapangan Mayonif 117/Ksatria Yudha, Jantho, Kabupaten Aceh Besar, pada Jumat (28/06/2024).

Jabatan Dandim 0112/Sabang diserahterimakan dari Letkol Inf Ahmad Sobirin kepada Letkol Kav Edi Purwanto, A.Md, sedangkan jabatan Danyonif 117/KY diserahterimakan dari Letkol Inf Makin, S.Sos kepada Letkol Inf Super Maljuna Kembaren, S.E.

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, SE menegaskan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD, khususnya jajaran Korem 012/TU, merupakan hal yang biasa terjadi dan erat kaitannya dengan proses pembinaan personil sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

"Ini merupakan suatu momentum yang sangat strategis menandai berlangsungnya dinamika pembinaan organisasi Angkatan Darat secara berkelanjutan," ujar Danrem.

Danrem juga menekankan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau berpesan agar para Komandan Satuan menjadi pemimpin yang proaktif, inovatif, kreatif, dan mampu memberikan solusi terbaik terhadap satuan serta semua dinamika di wilayah satuan.

Lebih lanjut, Danrem berpesan, "Prajurit profesional harus memiliki akhlak yang mulia, bekerja dengan tulus, ikhlas, dan bersyukur. Prajurit tidak boleh terlibat dalam judi online, narkoba, perkelahian, atau asusila, dan bentuk pelanggaran lainnya yang dapat merusak nama baik satuan."

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, para Dansat dan Kabalak/Disjan jajaran Korem 012/TU, serta para Kasi Korem 012/Teuku Umar. (**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 012/TU : Sertijab Momentum Strategis Pembinaan TNI AD

Terkini