Iklan

terkini

Muhammad Nazar Berpeluang Menjadi Calon Gubernur Aceh

Chaidir
27 Mei 2024, 1:34:00 PM WIB Last Updated 2024-05-27T06:34:55Z

Portalssi, Banda Aceh : Muhammad Nazar, S.Ag makin berpeluang menjadi calon gubernur Aceh pada  Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Hari ini tanggal, Senin 27 Mei 2024 Ketua Presedium Sentra Informasi Referendum Aceh (SIRA) bersama puluhan tim pemenangan mendaftar ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh, setelah sebelumnya mendaftar ke Nasdem
dan PKB.

Menurut Ketua DPW PPP Aceh, DR H Amiruddin Idris, SE, M. Si saat menerima langsung pendaftaran, Mantan Wagub Aceh 2007 - 2012 itu, sudah dikenal luas dan memiliki pengalaman memimpin Aceh pada saat-saat kritis atau awal - awal damai Aceh.

“Kalau sudah pernah memimpin pada saat awal penyelesaian konflik aceh, kepemimpinannya sudah teruji dan tidak perlu diragukan lagi”, ujar Amiruddin

 Berktas pendaftaran diserahkan langsung oleh Muhammad Nazar dan diterima oleh Ketua dan Sekretaris DPW PPP Aceh di Kantor DPW PPP Aceh, Jalan Syiah Kuala No. 233, Senin, 27 Mei 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.

Muhammad Nazar mengatakan, selain sudah mendaftar ke Nasdem, PKB dan PPP Aceh, bahkan sudah membangun komunikasi sampai ke tinggkat pusat di Jakarta, pihaknya juga telah menghubungi dan membangun komunikasi dengan pimpinan partai lokal, seperti PAS Aceh, PDA, PNA dan Gabthan.

Wagub Aceh periode 2007-2012, Muhammad Nazar makin mendapat dukungan luas dari masyarakat, melalui media sosial (Medsos) berbagai platform dukungan untuk Muhammad Nazar sangat viral.

Hal ini dinilai berkaitan dengan kesuksesan pembangunan di Aceh ketika menjabat sebagai wakil gubernur beberapa waktu lalu.

Berbagai program inspiratif, inovatif, maju, berani dan pro rakyat yang selalu diingat rakyat seperti kesehatan gratis, beasiswa dan penguatan pendidikan besar-besaran, pembangunan infrastruktur, rintisan investasi, rintisan program energi dan kelistrikan, revitalisasi dayah termasuk pembangunan dayah perbatasan, dai perbatasan, ekonomi rakyat.

Muhammad Nazar juga sangat dikenal di tingkah nasional dan internasional karena kemampuan komunikasi, lobi dan responsnya yang selalu menarik simpati luar untuk membantu Aceh. 

Nazar sudah dikenal hingga mancanegara sejak 1999, bahkan telah menjadi penulis rutin dan aktif di media umum di Aceh, Sumatra dan nasional sejak ia masih berada di semester tiga jurusan kesusastraan Arab dan sejarah fak adab UIN Ar Raniry. 

Nazar adalah tokoh Aceh yang bukan hanya populer dan dikenal hingga akar rumput dan semua kalangan, tetapi ia memiliki kapasitas, multi talenta, menguasai rinci berbagai disiplin ilmu pengetahuan umum dan agama hingga sejarah dan politik, memikik aura dan kemampuan kepemimpinan sangat kuat serta kharismatis, ideologis, konsisten. Bagi seorang Nazar, Aceh harus dibangun sampai maju tetapi tidak boleh mengabaikan paradigma keAcehan dan keislaman yang telah menjadi kekuatan khsusus secara turun temurun.(**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muhammad Nazar Berpeluang Menjadi Calon Gubernur Aceh

Terkini