Iklan

terkini

Kontraktor Mengambil Tindakan Tegas Terhadap Buruh Yang Melanggar K3.

Chaidir
15 Desember 2023, 9:43:00 AM WIB Last Updated 2023-12-15T02:43:51Z

Portalssi, Banda Aceh : Maraknya isu yang beredar selama ini di lapangan tentang kontraktor yang tidak memperhatikan K3 dan kurangnya memberikan pencerahan kepada buruh bangunan yang bekerja terkait pentingnya K3. 

Hal itu berbeda dengan yang di lakukan oleh PT. Pitra Sari Rahayu,, di mna pihak pengawasan dari PT tersebut sangat mempertimbangkan K3 dan akan mengambil tindakan tegas terhadap pekerja yang tidak mengikuti prosedur K3.
(Kamis, 14/12/23)
Sebagai mana di katakan oleh salah satu pengawas lapangan dari PT. Pitra Sari Rahayu (Rahmad) kepada pewarta kamis, 14/12/2023 di lokasi kerjanya. 

"K3 itu menjadi prioritas kami, kami sangat memperhatikan hal-hal yang menganai K3 dalam menjalankan kerja-kerja, memang ada juga selama ini pekerja yang agak bandel, dan kita juga selalu mengingatkan mereka juga "ucapnya Rahmad.

Pihak PT. Pitra Sari Rahayu juga tidak menafikam bahwa memang selama ini ada juga pekerja mereka yang terkadang mengabaikan prosedur K3 seperti yang kejadian baru ini dan sempat di beritakan oleh beberapa media, dimana ada pekerja mereka di proyek Pembangunan Gedung Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA) yang sedang di jalankan nya di jalan Teuku Nyak Arif, kec, Kuta Alam,  Kota BANDA ACEH. dan pihak PT. Pitra Sari Rahayu juga telah melayangkan Peringatan keras dan punishment (hukuman) terhadap pekerja tersebut.

Padahal menurut Rahmad mereka selalu melakukan Safety Briefing 1 kali dalam seminggu guna untuk mengingatkan dan memberi pencerahan terhadap pekerjanya betapa pentingnya prosedur K3 terutama dalam hal keselamatan tetapi terkadang hal-hal demikian sempat juga terjadi di saat para pengawas terlepas pandang. 

" kami memberlakukan sistem reward and punishment dalam pelaksanaan K3. Setiap yg melanggar dipastikan mendapat hukuman. Bagi pekerja tersebut sudah diberikan hukuman sesuai kesepakatan dan ketentuan yang berlaku. dan apabila kejadian tersebut terulang kembali kami pastikan pekerja tersebut akan hilang pekerjaannya. Goal kami dalam pekerjaan ini adalah zero accident.” ucap rahmad lagi. 

Mereka juga berharap semoga kedepan nya tidak ada lagi pekerjanya yang melakukan kesalahan seperti itu dan juga berharap semoga kedepan nya untuk menjadi lebih baik lagi.(NS,FBY)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kontraktor Mengambil Tindakan Tegas Terhadap Buruh Yang Melanggar K3.

Terkini