Iklan

terkini

Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Menggelar Media Gathering Bersama Sejumlah Media Massa

Chaidir
08 November 2023, 1:14:00 PM WIB Last Updated 2023-11-08T06:14:20Z

Portalssi, Banda Aceh : Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menggelar media gathering bersama sejumlah media massa di Aceh pada Selasa (07/11/2023) di Hotel Permata hati, Banda Aceh.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Aceh dengan media massa dalam rangka mewujudkan good government dan clean government.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Lilik Sujandi, Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kadiv Pemasyarakatan Yulius Sahruzah, Kadiv Keimigrasian Ujo Sujoto, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis.

Dalam sambutannya, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Lilik Sujandi, menyampaikan bahwa media massa merupakan mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Semoga hari ini menjadi momentum awal yang baik bagi kita semua, untuk menyamakan gagasan, meluruskan tujuan guna kemajuan Indonesia secara umum dan Aceh secara khusus,” kata Lilik.


Ia juga mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh bersama rekan pers pada hari ini merupakan bukti komitmen dan keseriusan pihaknya untuk mewujudkan keterbukaan informasi bagi publik.

“Tak dapat kita negasikan bahwa, tatanan masyarakat yang take off menuju taraf kehidupan modern tidak akan terlepas dari kemajuan di bidang jurnalistik. Apalagi dalam birokrasi pemerintahan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sri Yusfini Yusuf dalam pengantarnya mengungkapkan bahwa pers mempunyai fungsi sebagai penghubung atau menjembatani antara masyarakat dengan pemerintah. Aspirasi yang tidak dapat tersalurkan melalui jalur atau kelembagaaan yang ada, bisa disampaikan lewat pers.

“Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari rekan-rekan pers dalam memfasilitasi atau menjembatani kami agar informasi kepada masyarakat dapat tersampaikan,” pungkasnya.

Kegiatan media gathering ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai media massa di Aceh, baik media cetak, elektronik, maupun online. Selain itu, kegiatan ini menjadi momentum perkenalan pimpinan tinggi pratama yang baru kepada awak media.

Pada kesempatan yang sama, para pimpinan tinggi pratama Kemenkumham Aceh dengan awak media juga berdiskusi dan saling bertukar pikiran terkait dengan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh hingga isu-isu terkini yang terjadi di Aceh.(Fby)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Menggelar Media Gathering Bersama Sejumlah Media Massa

Terkini