Iklan

terkini

27 Provinsi Ikuti Turnamen Perorangan Bulu Tangkis POMNAS XVIII

Chaidir
17 November 2023, 10:31:00 PM WIB Last Updated 2023-11-17T15:34:15Z


Portalssi, Kalimantan Selatan : Turnamen perorangan bulu tangkis POMNAS XVIII Kalimantan Selatan digelar di Gedung Bulu Tangkis Berkat Abadi Banjarbaru, Jumat (17/11/2023). Sebanyak 27 provinsi dari seluruh Indonesia mengirimkan wakil pada kejuaraan ini, mulai dari Aceh hingga Papua. 

Pada pertandingan tunggal putra, wakil Kalimantan Selatan Rizwan Yusliansyah, dipaksa mundur, setelah kalah dengan Bali, padahal Rizwan sempat mengalahkan Presid Jagad Bujana wakil dari Maluku Utara di round pertama. 

Wakil DKI Jakarta Bela Restu Gusti melaju ke quarter final setelah Mengalahkan Muhammad Wahyudi Akhmad dari Sulawesi Selatan, walaupun dengan 3 set pertandingan dan skor tipis. 

Muhammad Hairil Hamdani dari Jawa Barat bermain cemerlang mengalahkan Sulawesi Tenggara, sehingga yang melaju ke quarter final esok adalah Jabar vs Lampung, Jatim vs NTB, Bali vs Jateng, dan Banten vs DKI Jakarta.

Sementara di tunggal putri, A`Isyah Sativa Fatetani dari Jawa Tengah, bermain straight game dengan Dinie dari Kalimantan Tengah. 

Atriyani wakil Sulawesi Tenggara seperti biasa dengan permainan yang tenang berhasil mengalahkan wakil Aceh, Fatia. Rusyda Amalia, wakil Kalimantan Selatan berhasil mengalahkan Syahla Mudhia dari Kalimantan Utara di round pertama, dan Zahwa Aulia dari Papua di round kedua. 

Dengan demikian Sabtu besok kuarter final tunggal putri yang akan bertanding adalah perwakilan Jateng vs Jatim, Sulteng vs DIY, Kalsel vs Jabar, dan Kepri vs DKI Jakarta.

Pada ganda putra, wakil yang berhasil melaju ke quarter final adalah DKI vs Bali, Jabar vs Kaltim, Sulawesi Selatan vs Riau, dan Kepulauan Riau vs Jateng. 

Pertandingan masih berlanut dengan turnamen ganda putri dan ganda campuran. Semoga mendapatkan hasil terbaik. Dan apapun hasilnya, para atlet telah berusaha semaksimal mungkin.(**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 27 Provinsi Ikuti Turnamen Perorangan Bulu Tangkis POMNAS XVIII

Terkini