Iklan

terkini

Mahasiswa FISIP USK Ajarkan Mitigasi Bencana Pada Pelajar

Chaidir
10 Oktober 2023, 12:09:00 PM WIB Last Updated 2023-10-10T05:09:18Z

Portalssi, Banda Aceh : Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (USK) melakukan Sosialisasi Mitigasi dan Tanggap Bencana kepada para siswa SD Negeri 1 Peukan Bada, Aceh Besar, Senin (9/10/2023). Dalam kegiatan ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi berkolaborasi dengan UKM Fastana (Fasilitator Tangguh Bencana) USK. 

Ketua panitia kegiatan Mhd. Hafiz Daniel mengatakan,  sosialisasi bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang bencana kepada pelajar, khususnya mereka yang tinggal di wilayah yang rawan bencana.
 
“Materi kebencanaan mungkin terasa kurang menarik bagi anak SD, namun kami berupaya memberikan pemahaman bencana yang menarik dan mudah dimengerti oleh anak-anak, misalnya melalui cerita dan games,”  kata Hafiz.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Peukan Bada, Nurlatifah menyambut baik kegiatan ini. Dia mengatakan,  kegiatan seperti ini harus dilakukan secara konsisten dan merata,  terkhusus kepada sekolah-sekolah yang berada pada radius bencana.

“Kegiatan sosialisasi ini bukan yang pertama di lakukan di sekolah ini, namun kami senang setiap kegiatan ini dilakukan, karena bagi kami tema-tema kebencanaan juga perlu menjadi perhatian pelajar-pelajar kita,” ujarnya. (Sayed M. Husen)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa FISIP USK Ajarkan Mitigasi Bencana Pada Pelajar

Terkini