Iklan

terkini

SIGAP Temui Ketua PDIP Aceh Bahas Potensi Arah Kerja Relawan untuk Menangkan Ganjar Pranowo

Chaidir
08 September 2023, 4:07:00 PM WIB Last Updated 2023-09-08T09:07:11Z




Portalss, Banda : Ketua relawan Sahabat Inti Ganjar Pranowo (SIGAP) Aceh Sulaiman temui Ketua DPD PDIP Aceh Muslahudin Daud bahas progam dan potensi arah kerja relawan untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI.

Pertemuan itu berlangsung di warung kopi Cut Nut Simpang 7 Ulee Kareng, kota Banda Aceh, Rabu malam (06/09/2023).

Muslahudin menyampaikan penguatan sebagai tim relawan pemenagan memang perlu, namun bentuk tim seperti ini jangan sampai menjadi euforia sesaat. Perlu keseriusan dalam menjaga teman-teman partisipan.

"Untuk pusat ada 400 bentuk Relawan yang sudah di verifikasi sekala Nasional, dan untuk Aceh yang telah saya terima ada 38 termasuk SIGAP Aceh, kita harap kawan-kawan relawan yang sudah terbentuk ini, punya program jangka panjang dan bisa mensejahterkan tim dan masyarakat tentunya," ungkap Muslahudin kepada awak media.

Ia juga menambahkan besarnya organisasi dalam skala negara atau dunia sekalipun itu tentu ada pada keberhasilan struktur organisasi sosial terkecil, yakni keluarga. 

Menurutnya dengan target program terarah dan sesusai dengan kebutuhan masyarakat Aceh, ia yakin stigma dukungan untuk Ganjar Pranowo jadi lebih positif dan diterima oleh rakyat Aceh. 

Apalagi sebelumnya Muslahudin mengungkapkan suara pemelihan untuk presiden Joko Widodo dimasa sebelumnya, khusus di Aceh kalah telak dan hanya menghasilkan suara tak lebih dari 10% pemilih.

Walau begitu lanjutnya, Presiden tak pilihkasih dan tetap sama rata dalam membagikan program kepada semua masyarakat dan tak pandang bulu.

"Sudah waktunya kita sadar, dan menentukan politik cerdas dan terukur demi kepentingan Aceh agar sejahtera dan maju baik SDM maupun di sektorannya," sebutnya.

Ia juga berharap dengan adanya SIGAP Aceh, masyarakat dapat tearah dan cerdas dalam menentukan Presiden yang akan menang nanti. 

"Kita harap SIGAP Aceh solid dan punya unsur kekeluargaan yang kuat, dan mampu menangkan suara Capres Ganjar Pranowo khususnya di Provinsi Aceh," sebut pakar ahli bidang Pertanian itu. 

Mendengar hal tersebut, Sulaiman juga mengatakan dengan adanya dukungan dan arahan dari Ketua PDIP Aceh, tentu jadi semangat dan restu baik bagi tim relawan SIGAP.

" Bersama Muslahudin Daud disini, kami SIGAP sudah sangat siap mendampingi pak Ganjar untuk melakukan kerja-kerja politik, konsolidasi dan kampanye untuk mesosialisasikan prestasi dan rekam jejak Ganjar Pranowo untuk RI 1, karena Ganjar memiliki karakter kemanusiaan dan wibawa yang akan menjadi pondasi bagi dukungan kami. Ditambah rasa simpati Wali Nanggroe untuk Ganjar, buat SIGAP totalitas dalam bekerja nantinya," ungkap Sulaiman.

Pada kesempatan itu, Koordinasi SIGAP Wilayah Aceh 1, Jawahir juga menuturkan dengan penguatan struktur nantinya, SIGAP akan berkembang hingga terus dapat menyuarakan hak rakyat Aceh khususnya.

"SIGAP tentu lebih punya peran khusus, karena kita tergabung dari 3 unsur yaitu unsur Ex Kombatan GAM, para Jurnalis dan Intelektual lintas kampus juga pemuda," sebutnya.

"Relawan SIGAP Aceh juga tegak lurus patuh melaksanakan arahan Pak Ganjar agar melaksanakan kampanye yang santun, dengan narasi positif dan cara-cara kreatif," tandas pria yang sering disapa Cek Mad itu.(**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SIGAP Temui Ketua PDIP Aceh Bahas Potensi Arah Kerja Relawan untuk Menangkan Ganjar Pranowo

Terkini