Iklan

terkini

Pemko Banda Aceh Terus Genjot Drainase Penanggulangan Banjir di Jalan Mohd Thaher Loeng Bata.

Chaidir
17 September 2023, 2:12:00 PM WIB Last Updated 2023-09-17T07:12:54Z

Portalssi, Banda Aceh : Pemko melalui Dinas PUPR Kota Banda Aceh terus menggenjot pembangunan drainase di kawasan jalan Mohd Thaher Kecamatan Loeng Bata Banda Aceh.

"kalau tidak ada halangan Insyah Allah pada awal oktober 2023 ini , sudah selesai di kerjakan , itu merupakan komitmen kami, walau demikian kita terus berupaya berkerja sesuai aturan sehingga kwalitasnya bagus ." Kata zakir pengawas proyek kepada wartawan. Kamis(14/9/2023) dilokasi proyek.

Dijelaskanya, panjang proyek drainase yang saat ini sedang dikerjakannya panjang keseluhannya sekitar 165 meter dan lebar 1,30 meter.

"Harapan saya , kedepan proyek dranase yang berada di Jalan Mohd Thaher Loeng Bata Kota Banda Aceh ini bisa terus dilanjutkan, kalau tidak, bisa terjadi banjir karena saluran di depannya masih tersumbat, ada sekitar 150 meter lagi yang tersumbat," katanya menjelaskan.

Selanjutnya , Zakir menjelaskan pelaksanaan proyek sampai hari ini sudah mencapai hampir sekitar 78 persen.

Sementara untuk penutup dranasinase kalau didalam dokumen seharusnya 15 cm, namun kita buat ketebalannya sekitar antara 18s/d 20 cm, " lebih tebal dari yang ditetapkan didalam dokumen , tujuanya supaya bisa menahan beban berat minimal 10 ton " katanya meyakinkan.

Selain itu, kata Zakir, agar semem cepat kering dan drainase bisa cepat di gunakan kami juga mengunakan sika pengeras (ready mix) untuk penutupnya. Kata Zakir

Sementara untuk ukuran besinya kita gunakan besi ukuran 12mili penuh SNI

Amatan wartawan dilapangan para pekerja dilengkapi K3. yaitu memake sepatu dan helm pengaman serta baju rompi.

Pelaksana CV Karansa Pelangi, anggaranya sekitar Rp 980juta, bersumber dari ABK Otsus Tahun 2023.Tanggal kontrak 27April 2023. Masa pelaksanaan 180 hari, nama kegiatan pembangunan drainase perkotaan dan nama pekerjaan pembangunan saluran dranase Jl Mohd Thaher tahap II.(**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemko Banda Aceh Terus Genjot Drainase Penanggulangan Banjir di Jalan Mohd Thaher Loeng Bata.

Terkini