Iklan

terkini

Kepala BKKBN Pusat Melantik Safrina Salim sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh.

Chaidir
04 September 2023, 1:52:00 PM WIB Last Updated 2023-09-04T06:53:09Z




Portalssi, Banda Aceh : Safrina Salim, SKM, M Kes resmi dilantik sebagai Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh.

Safrina Salim dilantik oleh Kepala BKKBN Dr.(HC) dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) bersama empat pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya di lingkungan BKKBN, berlangsung di Auditarium BKKBN Jakarta, Jumat (01/09/23


Karir Safrina terus meningkat, sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala DP3A Dalduk dan KB ketika bertugas di Kota Langsa dari tahun 2013 hingga 2020.

Pada pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, Hasto Wardoyo mengatakan, promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi.

Oleh karena itu, Hasto berharap pejabat yang dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri untuk langsung berkerja dengan segala kesungguhan hati.

“Penempatan saudari adalah bentuk kepercayaan instansi atas kemampuan dan potensi yang saudari miliki serta memperhatikan pola karier pegawai di BKKBN ” ungkap Hasto.

Hasto juga nengingatkan, para pejabat yang dilantik, itu harus dapat menyesuaikan diri, karena tantangan itu pasti ada. Dia meminta agar selalu memberikan penghormatan kepada senior BKKBN yang ada didaerah, dimana mereka ini sudah cukup memahami berbagai permasalahan di daerah.

“Senior-senior kita yang ada didaerah, itu kalau berbicara selalu kontektual, dan saya walaupun sudah menjadi Kepala BKKBN selalu saya mendengar apa yang mereka katajan,” ucap Hasto.

Pada bagian lain arahannya, Hasto juga mengatakan, tantangan ke depan jauh berbeda dengan yang dulu. Apalagi, setelah adanya kasus stunting, maka jauh sekali perhatian masyarakat kepada kita BKKBN.

“Jadi, kita tak boleh santai , karena kita terus dievaluasi dan terus dilihat prestasi-prestasi yang saudara-saudara lakukan,”pungkas Hasto.

Safrina Salim mengisi kekosongan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh yang sudah tiga bulan ditinggalkan oleh pejabat lama Drs Sahidal Kastri, M.Pd, yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD Wilayah Aceh.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala BKKBN Pusat Melantik Safrina Salim sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh.

Terkini