Iklan

terkini

Kapolresta Banda Aceh Siapkan Polisi Sebagai Penghubung dengan PMI

Chaidir
12 September 2023, 10:59:00 AM WIB Last Updated 2023-09-12T03:59:10Z


Portalssi, Banda Aceh : Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli didampingi Kabag SDM Kompol Vifa Febriana Sari dan Kasidokkes dr. Amalia terima audiensi Ketua UTD PMI Kota Banda Aceh diruang kerjanya, Senin (11/9/2023).

Mengawali pertemuan, ucapan terima kasih atas kedatangan Ketua PMI Kota Banda Aceh beserta rombongan ke Polresta Banda Aceh.

“Kami ucapkan selamat datang di Polresta Banda Aceh, semoga kerjasama antara UTD PMI dengan kami selalu terjalin dengan baik,” ucap Kapolresta.

PMI Kota Banda Aceh sudah sering melakukan kegiatan sosial bersama Polresta Banda Aceh, terutama dengan Unit Seksi Kesehatan dalam kegiatan donor darah, kata Fahmi.

Ianya mengharapkan adanya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, TNI Polri terkait adanya penanganan korban kecelakaan dilapangan.

“Bagaimana tata cara mengangkat korban agar tidak lebih parah dari awalnya, sehingga tidak ada opini bahwa adanya warga maupun TNI Polri yang ada dilokasi tidak memberikan pertolongan pertama pada korban yang mengalami kecelakaan”, pintanya.

Penanganan terhadap korban kecelakaan lalulintas dapat di sosialisasikan dan edukasi melalui media sosial, flayer ataupun media elektronik sehingga semua mengetahui bagaimana cara mengambil tindakan pertama, sambung Kapolresta.

Kami akan menyiapkan personel polisi yang akan melakukan komunikasi atau penghubung dengan UTD PMI bila tiba – tiba butuh bantuan ketika adanya korban yang mengalami musibah, kata Fahmi kembali.

Polresta Banda Aceh mendukung kinerja UTD PMI Banda Aceh dalam melakukan kegiatan sosial apapun, dimana ini sangat baik dan berguna bagi kita semua.

Jangan melakukan sebuah kegiatan sosial tanpa pemberitahuan kepada masyarakat, sehingga akan menimbulkan resistensi atau sikap yang menentang, melawan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI pungkas Kapolresta.(**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolresta Banda Aceh Siapkan Polisi Sebagai Penghubung dengan PMI

Terkini