Iklan

terkini

Jelang Kehadiran Wapres RI, DLH Aceh Besar Bersihkan Kawasan Blang Bintang

Chaidir
06 September 2023, 9:26:00 PM WIB Last Updated 2023-09-06T14:26:27Z

Portalssi, Kota Jantho : Menjelang kehadiran Wakil Presiden (Wapres)  Republik Indonesia ke Aceh, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar melakukan pembersihan area Blang Bintang, Rabu (6/9/2023) pagi.
Kepala DLH Aceh Besar, Muwardi, SH, mengatakan, Aceh Besar merupakan pintu gerbang menuju Provinsi Aceh, jadi, kebersihan merupakan hal yang sangat dijaga, agar wajah Aceh senantiasa dalam kondisi bersih dan asri. "Wapres  dijadwalkan tiba besok di Aceh, yang pasti akan melintasi kawasan Blang Bintang terlebih dahulu, karena memang Aceh Besar merupakan pintu gerbang menuju provinsi, jadi, kebersihan merupakan faktor utama yang harus kita jaga,” katanya.
Ia menjelaskan, menjaga kebersihan itu, sebenarnya tidak hanya saat ada kunjungan Pejabat Negara saja, setiap saat DLH Aceh Besar terus melasanakan pembersihan secara rutin.
“Sebenarnya tidak hanya saat menyambut Wapres atau Presiden saja, sesuai intruksi Pj Bupati Aceh Besar, kita terus lakukan pembersihan, baik di lokasi wisata maupun di fasilitas publik lainnya. Ini juga untuk menciptakan suasana yang bersih dan asri di Aceh Besar,” ujarnya.
Ditambahkan oleh Keuchik Adi,  meskipun jalan negara kewenangan di bawah Balai Jalan Kemen PUPR, Namun personil DLHK Aceh Besar, saban waktu membersihkan sepanjang jalur di Bandara SIM hingga pervatasan kota Banda Aceh.
Pria yang akrab disapa Keuchik Adi itu juga mengimbau, agar masyarakat juga menjaga kebersihan lingkungan, karena itu bagian paling penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat, kebersihan juga menjadi bagian penting dalam menekan angka stunting.
“Jadi, mari sama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,  apalagi kebersihan itu sebagian daripada iman,” ungkapnya.
Pemerintah Aceh Besar juga siap mendukung dan berkoordinasi terkait kebutuhan di lapangan dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Aceh.
“Kita siap mendukung hal hal yang diperlukan dalam kunker tersebut khususnya saat tiba, mendarat dan melintasi wilayah Aceh Besar dengan berkoordinasi di lapangan nantinya,” ujarnya.
Wakil Presiden RI dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja selama satu hari di Banda Aceh, sekaligus akan menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Aceh di Anjungan Mon Mata.
Selanjutnya pada hari yang sama, sore harinya Wakil Presiden RI bersama rombongan akan bertolak ke Padang, Sumatera Barat melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang menggunakan Pesawat Kepresidenan. (**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Kehadiran Wapres RI, DLH Aceh Besar Bersihkan Kawasan Blang Bintang

Terkini