Iklan

terkini

Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Rektor USK Launching Program Profesor Berkarya

Chaidir
23 September 2023, 8:57:00 AM WIB Last Updated 2023-09-23T01:58:03Z



Portalssi, Kota Jantho: Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Aceh Besar, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM bersama Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Dr Ir Marwan melaunching Program Profesor Berkarya di Lapangan Sepak Bola Gampong Lamtanjong, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jum’at (22/9/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pimpinan USK beserta seluruh jajaran yang telah memprakarsai kegiatan USK terkait penanganan stunting di Kabupaten Aceh Besar, yang merupakan bagian dari Penelitian Profesor Berkarya.

Program USK ini sangat patut kita apresiasi bersama, dimana program yang mengoptimalkan kepakaran para professor, guna mengatasi permasalahan stunting di Gampong Lamtanjong khususnya, sehingga kepakaran professor USK ini dapat berdampak langsung bagi masyarakat Aceh Besar.

Melalui kegiatan ini juga persoalan stunting di gampong ini dapat teratasi, karena kita tau USK telah berperan aktif dalam mengentaskan masalah stunting di Aceh,” ujarnya.

Iswanto mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar telah menyatakan sepakat untuk bersinergi dengan USK dalam upaya pencegahan stunting.

Kami telah melakukan pertemuan silaturahmi di ruang kerja Pak Rektor Marwan, dan pada pertemuan itu kami telah menyepakati untuk bersinergi secara bersama dengan USK untuk mencegah stunting di Aceh Besar,” ucapnya.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto secara pribadi sangat mendukung segala kegiatan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Aceh Besar.

Khususnya pembangunan di bidang kesehatan seperti yang dilakukan pada hari ini, mengenai penanganan stunting yang kini tengah benar-benar menjadi fokus perhatian dan prioritas semua pihak.

Pemkab Aceh Besar sangat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini di tengah-tengah masyarakat Aceh Besar, serta juga mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kabupaten Aceh Besar sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan ini.

Semoga segala amal kebaikan yang kita persembahkan untuk masyarakat, akan mendapat pahala yang setinggi-tingginya dari Allah SWT,” pintanya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan, Pemkab Aceh Besar akan berupaya berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak untuk menekan angka stunting di Aceh Besar.
“Penanganan stunting tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, dibutuhkan juga peran dari berbagai pihak lainnya,” tegasnya.

Melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi di antara Pemkab, kecamatan, gampong dan stake holder lainnya bahkan orang tua dari anak itu sendiri,” tambahnya.

Iswanto berharap kolaborasi antara USK dan Pemkab Aceh Besar dalam menangani dan pencegahan stunting bisa berjalan dengan baik, sehingga dengan adanya kolaborasi ini, kasus stunting di Aceh Besar dapat tertangani.

“Ada banyak hal yang bisa kita lakukan secara bersama untuk mangatasi stunting ini, Insya Allah bersama USK, tentu masalah ini dapat lebih mudah kita atasi,” harap Iswanto.

Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan menyampaikan selama ini USK telah bersinergi dengan berbagai pihak dalam melaksanakan lima pilar percepatan penurunan stunting di Aceh.

“Bahkan hari ini USK telah mengambil peran aktif dengan membentuk Konsorsium Perguruan Tinggi Aceh untuk percepatan penurunan stunting,” ujarnya.

Marwan mengatakan, USK juga telah membentuk Tim Ahli penanggulangan stunting yang terdiri dari dokter spesialis anak (SpA), dokter spesialis kandungan (SpOG), dan dokter spesialis.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Rektor USK Launching Program Profesor Berkarya

Terkini