Iklan

terkini

Beras Dolog menjadi andalan utama

Chaidir
21 September 2023, 11:39:00 AM WIB Last Updated 2023-09-21T04:39:58Z


Portalssi, Banda Aceh : Beras Dolog menjadi andalan utama kaum marginal di Banda Aceh,  untuk mempertahankan hidup, membeli beras premium mereka tentu tidak punya kemampuan yang cukup, apalagi dengan tingginya harga beras saat ini,  yang telah mencapai Rp. 210 ribu/zak, isi 15 kg.

Plt Kabulog Aceh Hafizhsyah yang ditemui wartawan beberapa hari lalu(19/9) di ruang kerjanya, mengatakan mereka telah menyalurkan beras itu ke 120 titik,  di Banda Aceh dan Aceh Besar,  terkait tidak adanya beras di Neusu, kata dia,” bukan tidak ada,” mungkin minggu ini kita salurkan ke pasar kampung baru atau pesisir.

Dikatakan Hafizsyah, ada 550 titik penyaluran beras Dolog di seluruh Aceh, sekarang mereka telah salurkan sebanyak 27 ribu ton beras ke pasar,  dengan rincian setiap pengecer mendapat jatah 2 ton/ minggu.

“Rata-rata kita salurkan 5 ribu ton perbulan untuk operasi pasar, hari ini kita juga ada antar beras ke pasar.”

Plt Dolog Aceh itu juga menyampaikan masyarakat tidak perlu panik, karena stok beras masih cukup untuk saat ini, mereka juga akan menerima kembali beras, dan  segera menyalurkan kepada pengecer.(**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beras Dolog menjadi andalan utama

Terkini