Iklan

terkini

Untuk percepatan Penurunan Stunting Plt. Kaper. BKKBN Aceh Audensi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh

Chaidir
30 Agustus 2023, 2:05:00 PM WIB Last Updated 2023-08-30T07:05:23Z





Portalssi, Banda  Aceh : Kendati turunnya tidak terlalu banyak, namun kami optimis target penurunan stunting di Aceh hingga 14 persen pada akhir 2024 bisa tercapai. Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, terutama pihak Universitas untuk bersama-sama menangani permasalahan stunting, ini merupakan permasalahan nasional. 
 Hal tersebut dikatakan Pelaksanaan Tugas Kepala BKKBN Perwakilan Aceh Husni Thamrin, SE., M.M, pada acara 

Ajang silaturrahmi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh Husni Thamrin, SE., M.M, beserta Koordinator Pokja, Ketua Pokja, dan Humas, dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur M. A.

Ini merupakan suatu awal kebanggaan kami, bertemu langsung dengan bapak. kata Aslam Nur, MOU sudah lama terjalin ketika periode Rektor sebelumnya bahkan kami mendengar, banyak BKKBN membantu terkait dengan program kesehatan.

Insya Allah Universitas Muhammadiyah Aceh siap berkolaborasi dengan BKKBN Aceh untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan yang ada di masyarakat kita saat ini.

 Tujuannya penanganan stunting untuk melahirkan generasi emas bagi Bangsa Indonesia pada 2045. kata Husni Thamrin.

Husni Thamrin menegaskan stunting bukan hanya dilihat dari tinggi badan anak. Akan tetapi, stunting juga dilihat dari perkembangan otak dan daya pikirnya. Anak mengalami stunting memiliki daya pikir yang rendah.

Selama ini, pemahaman stunting kekerdilan atau tubuh yang pendek. Padahal, stunting melahirkan generasi dengan daya pikir yang lemah. Inilah yang harus dicegah untuk melahirkan generasi emas Indonesia. kata Husni Thamrin.

kegiatan tersebut hadir dari UNMUHA, Wakil Rektor 1, Dr. Fadhlullah, S.H., M.S, Wakil Rektor II, Almanar, S. H., M. H, Wakil Rektor III, Dr. Ir. Zardan Araby M. T. Dekan FKM Dr. Basri Aramiko, serta Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Surya Fatma, S.E., M. Si. Sementara  dari BKKBN Aceh Koordinator Pokja Yuni Arini, Ketua Pokja Nanda Masyitha SKM serta Humas Bahri Asmawi.Batoh. Kamis (24/08/2023)

Kemudian Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur M. A, menyampaikan “Terkait dengan bidang kesehatan ada tiga yang berkaitan langsung pertama, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi , dan Fisioterapi.”

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Untuk percepatan Penurunan Stunting Plt. Kaper. BKKBN Aceh Audensi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh

Terkini