Iklan

terkini

Peringatan HUT ke-78 RI di Aceh, Pj Gubernur jadi Inspektur Upacara

Chaidir
22 Agustus 2023, 9:10:00 AM WIB Last Updated 2023-08-22T02:10:52Z



Portalssi, Banda Aceh : Pemerintah Provinsi Aceh tahun ini menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 78 Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis, 17 Agustus 2023. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut berlangsung khidmat dan lancar.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Pejabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. Upacara peringatan hari kemerdekan juga dihadiri Wali Nanggroe Aceh PYM Tgk Malik Mahmud Al Haytar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Saiful Bahri, unsur Forkopimda Aceh, perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri serta unsur lainnya. 

Selain itu peserta upacara terdiri unsur TNI, Satbrimobda Polda Aceh, Polda Aceh, Satpol PP/WH, dan sejumlah peserta lainnya.

Bendera merah putih mulai dikibarkan pukul 8.25 WIB. Pengibaran yang dilakukan oleh Pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat provinsi Aceh tersebut, terlihat rapi dan baik. 

Usai upacara, Pj Gubernur Aceh , Achmad Marzuki didampingi Istri, Ayu Marzuki dan juga beserta jajarannya menyerahkan cinderamata secara simbolis untuk keluarga pahlawan, dan pihak yang berjasa bagi kemerdekaan Indonesia khususnya Aceh. 

Para penerima penghargaan ini terdiri dari keluarga tokoh penting yang ikut andil dalam kemerdekaan Indonesia. Setelah seluruh rangkaian upacara dilakukan, Achmad Marzuki bersama Forkopimda lainnya lainnya meninggalkan lapangan upacara untuk mengikuti upacara secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan HUT ke-78 RI di Aceh, Pj Gubernur jadi Inspektur Upacara

Terkini