Iklan

terkini

Kadispora Aceh : Kejuaraan Panjat Tebing FPTI Kota Langsa merupakan langkah pemerintah dalam menghadapi PON 2024

Chaidir
06 Juni 2023, 11:19:00 AM WIB Last Updated 2023-06-06T04:19:29Z






Portalssi Langsa : Kadispora Aceh yang diwakili Kasi Pembinaan dan Prestasi Olahraga, Muksalmina, SPd menyampaikan, Kejuaraan Panjat Tebing FPTI Kota Langsa  merupakan langkah dan kiat-kiat pemerintah dalam persiapan menghadapi PON 2024 yang dilaksanakan di Aceh dan Sumut.

Dalam acara tersebut diikuti sebanyak 92 atlet panjat tebing dalam rangka memeriahkan Kejuaraan Panjat Tebing FPTI Kota Langsa 2023, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh dan FPTI Kota Langsa 2023.

Kejuaraan Panjat Tebing tersebut diselenggarakan pada 5-11 Juni 2023, di Wall Climbing Taman Hutan Kota Langsa.

Ada empat kategori nomor yang akan dilombakan, yaitu Lead perorangan umum putra & putri (open).

kemudian, Lead perorangan pelajar putra & putri (open), Lead perorangan umum putra & putri khusus Langsa (non atlet), dan Lead perorangan pelajar putra & putri khusus Langsa.

Ketua Panitia, Zulfikar, SH yang juga Ketua FPTI Kota Langsa melaporkan, Kegiatan Kejuaraan Panjat Tebing FPTI Kota Langsa 2023 itu diiikut oleh 92 peserta dari berbagai daerah di Aceh hingga Sumatera Utara (Sumut).

Kesemua peserta mewakili 27 tim panjat tebing yang sudah melalangbuana di kancah kejuaraan panjat tebing lokal maupun nasional

Sementara itu, Anggota DPRA, Syamsuri, AMK saat membuka Kejuaraan Panjat Tebing FPTI Kota Langsa 2023, mengharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk menjaring.

“Ini untuk mengembangkan potensi-potensi atlet muda panjat tebing berbakat di daerah Aceh pada umumnya, dan di daerah Kota Langsa pada khususnya.

Dengan harapannya, para atlet panjat tebing Aceh akan terus memiliki daya saing di tingkat nasional maupun internasional.

Para peserta berlomba untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 50 juta plus medali pada setiap kategorinya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadispora Aceh : Kejuaraan Panjat Tebing FPTI Kota Langsa merupakan langkah pemerintah dalam menghadapi PON 2024

Terkini