Iklan

terkini

Camat tegaskan : Pelatihan TKD Pemuda Gandapura Harus Tuntas Minggu Ini

Chaidir
13 Juni 2023, 10:10:00 PM WIB Last Updated 2023-06-13T15:11:08Z

 Portalssi, Bireuen  : Puluhan pemuda di enam desa dalam Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, mengikuti Training Kader Dakwah (TKD) yang diselenggarakan, Selasa 13 Juni 2023.

Pelatihan TKD ini sudah berlangsung beberapa hari sebelumnya di Desa lain sudah dilaksakan namun masih ada desa yang belum  di Gandapura.

Adapun ke enam desa pada hari ini Desa Cot Tunong, Cot Mane,Pante Sikumbong, Gureugok, Samuti Krueng dab Cot Jabet.

Kegiatan yang bertema  “Membangun Gampong Sebagai Basis Dakwah Ahlussunnah Waljama’ah” itu, bertujuan agar para pemuda tau bagaimana cara memposisikan diri dan belajar menjadi lebih peduli dan paham agama.

Selain itu, diharapkan lahirnya pemuda yang dapat membangun desa serta menjadi kader dakwah terbaik yang nanti terlibat aktif mendakwah di tengah-tengah masyarakat.

Di Cot Tunong sendiri dilaksanakan di Meunasah Gampong Setempat yang di ikuti puluhan pemuda desa, sebanyak tiga pemateri dari HUDA, Pemateri utama Tgk Helmidar, memberikan pemahaman kepada para peserta terkait orientasi, kaidah Ahlussunnah wal jama’ah dan pelaksanaan ubudiah kepada Allah terkait fardhu ‘ain.

Keuchik Desa Cot Tunong, Hasballah Hasan (52), didampingi Pedamping Desa Muhammad idris, sangat mendukung TKD apalagi tujuan utama dari TKD ini guna mempersiapkan pemuda yang peduli dan sigap terhadap agama di Desa.

Turut hadir Camat Gandapura Azmi,S.Ag beliau dalam sambutannya mengatakan “Pemuda harus menjadi pelopor dan penggerak utama dalam membangun agama di desa,”.

Ia berharap dengan terselenggaranya pelatihan dimaksud, bisa menjadi pemicu semangat bagi pemuda lain untuk menuju ke arah yang lebih baik. “Dengan adanya pelatihan ini, mudah-mudahan peserta mampu terhindar dari bahaya narkoba, judi online, juga semakin bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pesan Camat.

 " untuk Gandapura harus Tuntas Minggu Ini pelaksanaan TKD di semua Desa"Tegas Camat, di akhir penjelasan nya saat di konfirmasi.(Azhari Ismail)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat tegaskan : Pelatihan TKD Pemuda Gandapura Harus Tuntas Minggu Ini

Terkini