Iklan

terkini

Kemenag Aceh Gelar Evaluasi Kinerja 2022, Kakanwil Pesan Kualitas Output Sejak Awal Tahun

Chaidir
13 Februari 2023, 3:46:00 PM WIB Last Updated 2023-02-13T08:46:48Z



Portalssi, Banda Aceh  : Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar rapat evaluasi kinerja tahun 2022 di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Rapat ini dipimpin Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg dihadiri Kabag TU Drs H Marzuki A, MA, Para Kabid dan Subkoor pada Tata Usaha, di aula lantai 2 kantor setempat, Banda Aceh, Senin 13 Februari 2023.

Kakanwil mengingatkan, para pengelola anggaran untuk serius dan fokus melaksanakan anggaran dan program sejak awal tahun berjalan.

"Makanya penting kita lakukan evaluasi tahun lalu, sehingga dimana ada titik-titik kelemahan atau kekurangan dapat kita sempurnakan tahun ini," katanya.

Saya berharap melalui evaluasi kinerja, jadikan tahun 2023 lebih baik dalam pengelolaan dan realisasi anggaran, capai target 75 % pada Juli mendatang, sebut Iqbal.

Ia juga berpesan, bahwa penandatangan perkin dan serahkan DIPA, selanjutnya kami minta mereview anggaran dan membuat matrik kerja.

"Jadi, dari awal kita sudah punya rencana pencairan dan rencana kegiatan, tidak tercecer dan ouputnya pun tidak maksimal, penyerapannya tidak boleh mengorbankan kualitas output dan outcomenya," ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar tidak menunda dalam merealisasikan belanja modal dan belanja barang. Menurutnya, merealisasikannya bukan mengejar akhir tahun saja, seperti sindrom bulan November dan Desember.

Sementara Kabag TU berharap para KPA rajin berkoordinasi dan melakukan rapat intern dalam hal tata kelola anggaran.

"Dengan adanya koordinasi yang baik, dan transparansi atau akuntabel dalam menyikapi berbagai persoalan anggaran, pasti akan melahirkan sesuatu yang baik dan memberi manfaat bagi lembaga dan masyarakat," kata Marzuki (dir/HMS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenag Aceh Gelar Evaluasi Kinerja 2022, Kakanwil Pesan Kualitas Output Sejak Awal Tahun

Terkini