Iklan

terkini

Komisi VIII DPR RI Bersama Kanwil Kemenag Serahkan Bantuan ke Pesantren

18 Desember 2022, 12:12:00 PM WIB Last Updated 2022-12-18T05:12:59Z


Portalssi, Aceh Besar : Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua dan para anggota disambut dan didampingi Kanwil Kemenag Aceh dan Pemerintah Aceh.

Komisi VIII berkunjung dan melakukan silaturrahmi dengan sejumlah pimpinan pondok pesantren/dayah dan tokoh masyarakat di Pesantren Zuhratul Aziziyah Aceh Besar, Sabtu 17 Desember 2022.

Wakil Ketua Komisi VIII Diah Pitaloka, S Sos MSi dan rombongan bersama Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg secara simbolis dan khidmat menyerahkan bantuan masing-masing 100 juta kepada 5 pesantren yang terdapat di Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi VIII juga menyerahkan bantuan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berupa bantuan kemaslahatan ruang lingkup dakwah dan pendidikan pesantren.

Selain itu, ada pemberian bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) dari Kemensos yang diserahkan dilokasi tersebut. Dan penyerahan bantuan dari Baznas dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kehadiran DPR RI tersebut dalam rangka silaturrahmi, dan juga menyerap berbagai aspirasi terhadap perkembangan pesantren di Aceh.

“Semoga belajar di pesantren selau berkah, kehadiran kami memberi manfaat. Kami beriktikad membantu pesantren di Aceh dengan sinkronisasi pusat, sehingga pentingnya fungsi pendidikan dapat dilakukan dengan baik,” kata Diah Pitaloka.

Sementara Dr Iqbal berterimakasih atas kunjungan dan perhatian Komisi VIII DPR RI terhadap Aceh.  “Harapan kami ada kebijakan-kebijakan yang dapat membantu Aceh. Dan kunjungan ini jangan hanya yang pertama, tapi ada lanjutan kembali di tahun-tahun mendatang. Tentu masyarakat aceh juga akan sangat senang menyambut bapak/ibu sekalian,” kat Iqbal.

Turut hadir dari Kanwil Kemenag Aceh, Kabag TU Drs H Marzuki A MA, Kabid PHU Drs H Arijal MSi, Kabid PD Pontren Dr Muntasyir MA, dan Kabid Urais Drs H Azhari. (Hms/Dir)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi VIII DPR RI Bersama Kanwil Kemenag Serahkan Bantuan ke Pesantren

Terkini