Iklan

terkini

Pj Gubernur Aceh Lantik 4 Pj Pj Bupati

12 Oktober 2022, 10:48:00 PM WIB Last Updated 2022-10-12T15:48:17Z


Portalssi, BANDA ACEH : Para pejabat yang telah ditunjuk sebagai Pj Bupati tentu telah melalui proses pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya.

Oleh karena itu, Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, mengingatkan para Pj Bupati yang hari ini dilantik untuk bekerja cepat dalam upaya menekan inflasi dan stunting, di Bumi Serambi Mekah.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Aceh dalam sambutannya usai mengambil sumpah dan melantik Syakir sebagai Pj Bupati Aceh Tenggara, Rasyidin Porang sebagai Pj Bupati Gayo Lues, Fitriany sebagai Pj Bupati Nagan Raya, dan Mahdi Effendi sebagai Pj Bupati Aceh Barat, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (11/10).

“Segera bekerja dengan sebaik-baiknya dan buktikan bahwa saudara-saudari adalah pemimpin yang bijak, taat hukum, dan siap menjalankan program yang berpihak pada kepentingan masyarakat demi kemajuan daerah. Dalam kaitan ini, perlu diketahui beberapa hal yang saat ini mesti menjadi perhatian kita bersama, antara lain tingginya angka inflasi yang mencapai 7,38 persen, persoalan stunting yang saat ini mencapai mencapai 33,2 persen, tingkat kemiskinan ekstrem, pemberdayaan ekonomi,” ujar Pj Gubernur.

“Saat ini, tingkat Inflasi Aceh masih tinggi, per September 2022, angka inflasi Aceh mencapai 7,38%. Untuk itu, kami imbau saudara mengambil langkah-langkah yang diperlukan dengan mengoptimalkan TPID dan Satgas Pangan di wilayah masing-masing. Tingkatkan koordinasi dengan dinas terkait di tingkat provinsi dan antar kabupaten/kota. Cari akar permasalahannya, dan tentukan solusinya untuk segera dijalankan, sehingga dengan demikian tingkat inflasi dapat diturunkan,” kata Pj Gubernur.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Gubernur Aceh Lantik 4 Pj Pj Bupati

Terkini