Iklan

terkini

Pj Bupati Pidie Dikukuhkan Pj Gubernur Aceh Menjadi Ketua TPAKD

12 Oktober 2022, 10:14:00 PM WIB Last Updated 2022-10-12T15:14:42Z


Portalssi : Penjabat (Pj) Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi dikukuhkan oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki sebagai Ketua Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Aceh bersama 10 Bupati/Wali Kota Se-Aceh. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Selasa (20/9/2022).

Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal SSTP MSi, mengatakan pihaknya juga turut mendampingi Pj Bupati di acara tersebut. Selanjutnya juga hadir mendampingi Pj Bupati Pidie yakni Asisten II Ir H Tarmizi, Kabag Perekonomian & SDA Teuku Kamaruzzaman.

Adapun pengukuhan TPAKD tersebut dikukuhkan sebanyak 11 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Aceh salah satunya Kabupaten Pidie. Harapannya dengan adanya kepengurusan yang baru akan terwujud program kerja yang berkualitas dan dapat mendorong perekonomian daerah.

Teuku Iqbal menambahkan, selain pengukuhan TPAKD, Pj Bupati Pidie, Ir H Wahyudi Adisiswanto sekaligus mengikuti kegiatan Coaching Clinic yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Disebutkan, tujuan TPAKD tersebut untuk mendorong ketersedian akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Antara lain dengan berbagai inovasi dan terobosan baru guna mendukung perekonomian daerah.

"Peran serta SKPD perwakilan kementerian/lembaga di daerah, lembaga jasa keuangan dan pemangku kepentingan terkait dalam rangka perluasan akses keuangan di daerah,” jelas Teuku Iqbal.

Selanjutnya, mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif, antara lain untuk mengembangkan UMKM, usaha rintisan, dan membiayai pembangunan sektor prioritas.

“Untuk itu mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. Terakhir tujuannya yaitu, melakukan monitoring dan evaluasi perkembangan akses keuangan di daerah,” pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Pidie Dikukuhkan Pj Gubernur Aceh Menjadi Ketua TPAKD

Terkini