Iklan

terkini

Pemerintah Aceh Bangun 7.811 Rumah Layak Huni

16 Februari 2022, 10:22:00 AM WIB Last Updated 2022-02-16T03:22:31Z


Banda Aceh : Program pemerintah aceh tahun 2022 ini akan membangun rumah layak huni. Hal tersebut dikatakan oleh kadis perkim aceh Muhammad Adam senin (14/2/022) diruang kerjanya. Pada saat ini program tersebut dalam proses tender. 

"Dan untuk tahun ini lebih cenderung ke pembangunan rumah Layak Huni yang secara menyeluruh tersebar di 23 kabupaten/ kota di Aceh hingga mencapai 7. 811 unit rumah dengan besaran anggaran mencapai Rp 539 miliar," ungkapnya. 

Lebih lanjut, ketika ditanya terkait adanya besaran penambahan pembangunan rumah Layak Huni setiap tahunnya, ia mengatakan bahwa ada pengurangan. Hanya saja, terkadang jika dipandang dari sudut pendapatan ekonomi masyarakat bisa saja terjadinya fluktuasi (naik turun) karena belum tentu selamanya pendapatan ekonomi masyarakat  mengalami peningkatan. 

Apalagi sebutnya, di masa covid-19 sekarang ini, yang dulunya memiliki gaji tetap menjadi tidak memiliki penghasilan.

Selain itu, terakhir ia menyebutkan masyarakat yang memperoleh rumah Layak Huni tersebut juga memiliki standar tertentu, diantaranya, berusia diatas 40 tahun, miskin, sudahberumah tangga, dan dibangun diatas tanah hak milik (chaidir)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Aceh Bangun 7.811 Rumah Layak Huni

Terkini