Iklan

terkini

Muktaruddin Usman SE Terpilih secara Aklamasi Pimpin SPS Aceh 2022-2026

27 Februari 2022, 9:35:00 AM WIB Last Updated 2022-02-27T02:35:12Z

 

Banda Aceh : Mukhtaruddin, Pimpinan Perusahaan Pers PT. Atjeh Media Group, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh Periode 2022-2026

Ia terpilih pada Musyawarah Cabang (Muscab) II, yang berlangsung, Sabtu 26 Februari 2022, di Kyriad Murata Hotel, Kawasan Simpang Lima, Kota Banda Aceh.

Muktaruddin menggantikan Ketua SPS Aceh sebelumnya Imran Joni yang tak lain adalah Pimpinan Umum Rakyat Aceh.  

Muscab SPS Aceh di pimpin Barlian Erliadi sebagai Saring Comite (SC), dengan perolehan suara sebanyak lima suara. Terpilihnya Muktaruddin, secara aklamasi setelah sebelumnya tidak satupun yang bersedia maju.

Sarat pengalaman di beberapa Perusahaan Pers lokal dengan dorongan anggota membuat dirinya merasa terpanggil mencalonkan diri sebagai calon Ketua SPS Aceh.

Hasilnya, lima suara bulat diraih Muktaruddin untuk periode lima tahun kedepan. Satu prinsip yang dibangun pria Aceh Timur ini yaitu menjadikan organisasi Perusahaan Pers itu dapat dibesarkan bersama-sama pengurus.

"Saya tidak mungkin mampu bekerja sendiri tanpa dukungan pengurus. Mari kita bahu-membahu membesarkan organisasi yang telah hadir sejak 1946 itu menjadi profesional dan lebih besar lagi," ujar Mukhtaruddin.

Menurutnya agenda selanjutnya, kepengurusan yang baru ditangan dirinya fokus menyusun struktur kepengurusan SPS Aceh untuk lima tahun mendatang.

"Saya berkomitmen merangkul semua anggota untuk bersatu membesarkan organisasi tua ini bersama sahabat-sahabat yang ada di SPS Aceh ini. Tentu perlu dukungan kita semua untuk mewujudkan cita-cita mulia ini," katanya menambahkan.

Pimpinan sidang Muscab II SPS Aceh, Barlian Erliadi, menjelaskan, dari lima peserta yang memiliki hak suara untuk pemilihan Ketua SPS Aceh, sepakat menunjuk Muktaruddin sebagai calon Ketua (Tunggal)

"Dengan demikian sidang Muscab II SPS Aceh menetapkan, Muktaruddin, sebagai Ketua terpilih secara aklamasi," jelas Barlian.

Ia menyebutkan, lima peserta yang berhak memberikan suara itu merupakan perwakilan dari Perusahaan Pers di antaranya, Harian Serambi Indonesia, Harian Rakyat Aceh, Media Pos Aceh, Media Aceh dan Foredi Aceh.

Lalu dalam pelaksanaan Muscab II, dari lima Perusahaan Pers, satu diantaranya berhalangan hadir. Intinya, hanya empat perolehan suara.

Setelah terpilih sebagai ketua Serikat Perusahaan Pers Aceh, Mukhtaruddin pada hari itu juga langsung silaturahmi perdana ke kantor PWI Aceh dikawasan Simpang Lima, Banda Aceh didampingi unsur SC dan OC Muscab II SPS Aceh, yaitu Barlian Erliadi dan Dahlan ZA. Mereka diterima oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin bersama unsur pengurusnya.

Ketua PWI Aceh menyampaikan ucapan selamat kepada Mukhtaruddin yang telah mendapat kepercayaan untuk memimpin SPS Aceh periode 2022-2026 menggantikan Imran Joni (Pimpinan Umum Harian Rakyat Aceh) yang sudah memimpin selama dua periode.

“Semoga kita bisa bersinergi dalam berbagai program untuk mendorong kemajuan perusahaan pers termasuk para wartawannya. Sinergitas menjadi keniscayaan untuk kemajuan bersama,” kata Nasir Nurdin didampingi Wakil Sekretaris I PWI Aceh Azwani Awi, Sekretaris Seksi Organisasi Reza Gunawan dan Anggota Seksi Hukum Barlian Erliadi yang juga Ketua SC Muscab II SPS Aceh. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muktaruddin Usman SE Terpilih secara Aklamasi Pimpin SPS Aceh 2022-2026

Terkini