Iklan

terkini

Puluhan Pengurus DPD AWPI Sulsel Akan Ikuti Pendidikan Paralegal

10 Januari 2022, 10:16:00 AM WIB Last Updated 2022-01-10T03:16:56Z

 




GOWA SULSEL – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD AWPI) Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng Advokat dan Konsultan Hukum Law Firm DR.Muhammad Nur, SH, MH & Associates.

Pasalnya, Dalam dekat ini pengurus DPD dan DPC AWPI Provinsi Sulawesi Selatan akan mengikuti pendidikan Paralegal diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di Sulsel yang akan dilaksanakan di Jalan Tun Abdul Razak, Citraland Celebes Hertasning Baru, Gowa-Makassar.

Kegiatan Pendidikan Paralegal ini akan di laksanakan pada hari Sabtu 15 Januari 2022 mendatang.

Pendidikan Paralegal angkatan kali ini berbeda dengan angkatan sebelumnya, Pasalnya para peserta yang mengikuti pendidikan ini khusus dari Jurnalis yang tergabung dalam Organisasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI).

Tujuan diadakan pendidikan Paralegal ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman hukum terhadap insan Pers agar karya-karya Jurnalis tidak lagi terjerat dengan UU ITE.

Peserta Pendidikan Paralegal tersebut akan dihadiri peserta dari berbagai Kabupaten di Sulawesi Selatan yakni DPD AWPI Provinsi Sulawesi Selatan, DPC Makassar, DPC Maros, DPC Gowa, DPC Takalar, dan DPC Sinjai dengan pemateri dari internal Law Firm DR.Muhammad Nur ,SH,MH & Associates dan eksternal yang memiliki keilmuan hukum sesuai materi yang diberikan oleh panitia.

DR. Muhammad Nur, SH,.MH, Mengatakan peserta paralegal yang dinyatakan lulus akan dibekali kartu tanda anggota dan sertifikat dari Law Firm DR.Muhammad Nur,SH,MH & Associates untuk menjalankan tugas pendampingan membantu Masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Program Law Firm DR Muhammad Nur, SH.,MH & Associates membentuk Pusat Bantuan Hukum untuk memfasilitasi kerja kerja paralegal di daerah untuk bermitra dengan Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan.

Sementara, Jufri Tutu Wakil Ketua DPD AWPI Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa pendidikan Paralegal ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman hukum terhadap anggota AWPI Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami berharap dengan diadakannya pendidikan Paralegal ini, teman-teman bisa paham hukum dan melakukan edukasi terkait isu-isu hukum kepada masyarakat luas melalui penyajian informasi yang mudah dipahami.” ucap Jufri Tutu, Minggu (09/01/2022).

Terpisah, Drs H Burhanuddin B, MA sebagai Seorang Dosen Senior di Sekolah Tinggi Agama Islam AlGozali Kab Barru, Pembina DPW LSM BPPI Sulsel yang juga Jurnalis BNRI,_News.Com menyambut gembira akan diadakannya Pendidikan Paralegal yang diinisiasi DPD AWPI SulSel , Bain HAM RI dan LawFirm DR Muhammad Nur, SH MH & Associates ini.

“Alhamdulillah insyaAlloh menambah referensi keilmuan terapan bidang hukum dan khususnya kepengacaraan,” tutupnya


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Pengurus DPD AWPI Sulsel Akan Ikuti Pendidikan Paralegal

Terkini