Iklan

terkini

Korban Boat Tengelam Dapat Bantuan Sembako Dari Wakil Walikota Kota Langsa

19 Januari 2022, 5:04:00 PM WIB Last Updated 2022-01-19T12:43:59Z

 




Langsa : Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, membagikan bantuan sembako kepada para korban boat tenggelam yang terjadi pada 11 Januari lalu di perairan Peureulak.  

Ketiga nelayan itu diantaranya Safaruddin, Purnia Mukti, Samsuddin merupakan warga Dusun Harapan, Gampong (Desa) Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh.Penyerahan bantuan ini di laksanakan disalah satu rumah korban, Rabu, 19 Januari 2022.

Pada kesempatan itu, Marzuki Hamid mengatakan bahwa kecelakaan ini menjadi pelajaran berharga terutama bagi para nelayan yang hendak melaut. 

"Alhamdulillah, semuanya selamat tidak ada korban jiwa namun kita berharap ke depan agar lebih berhati-hati lagi. Apalagi disaat cuaca ekstrem, angin kencang serta ombak besar, tentu sangat beresiko," katanya.

Dikatakan, ada dua boat tenggelam dalam musibah itu namun satu diantaranya sudah ditemukan dengan kondisi hancur sementara satu lagi sampai dengan saat ini belum diketahui keberadaannya.

Dia menambahkan untuk mengantisipasi kejadian serupa, ia menyarankan Geuchik (Kepala Desa) setempat memberikan penyuluhan khusus kepada para nelayan dengan melibatkan pawang laut.

"Supaya di situasi tertentu mereka betul-betul memahami dan juga tidak ada masyarakat yang nekad melakukan aktivitas di laut yang dapat membahayakan keselamatan mereka," ujarnya.

Sementara itu, salah satu korban Safaruddin pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Langsa. Dikatakannya, bantuan sembako dari Pemko Langsa sangat bermanfaat dikarenakan selama beberapa hari terakhir tidak dapat beraktivitas disebabkan boat yang biasa digunakan sudah tidak bisa dipakai lagi.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan diantaranya Kecap 16 Botol, Sambal 16 Botol, Sarden 32 Kaleng, Roti 18 Bungkus, Minyak Goreng 12 Liter, Indomie 6 Dus, Telur 3 Papan, Gula 6 Kg, Beras 15 kg 3 Sak, Kain Sarung 16 Lbr, Aqua 3 Dus, Makanan Anak 3 Paket dan Susu 6 Kaleng.

Penyerahan bantuan ini turut hadiri Kepala Dinas Sosial Kota Langsa Armia SP, Kadinkes Kota Langsa, dr Muhammad Yusuf Akbar, Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Kota Langsa, hadir Kamalul S.ST.Pi dari Dinas Sosial Kota Langsa ,  Rusmadi, Geuchik Kuala Langsa (dir)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korban Boat Tengelam Dapat Bantuan Sembako Dari Wakil Walikota Kota Langsa

Terkini