Iklan

terkini

Jakfar dikukuh Sebagai Ketua MAA Aceh Jaya, ini Harapan Bupati

21 Januari 2022, 7:37:00 PM WIB Last Updated 2022-01-21T12:37:41Z

 


CALANG - Pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Jaya masa bakti 2021-2025 resmi dikukuhkan Bupati Aceh Jaya T Irfan TB, Jum'at (21/1/2022) di Aula lantai III Setdakab Aceh Jaya Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Ketua Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Jaya masa bakti 2021-2025, Jakfar menyampaikan,

Pihaknya akan menjalankan tugas untuk melestarikan dan mengembangkan adat, seni dan budaya Aceh yang ada dalam wilayah kabupaten Aceh Jaya.

" Adat istiadat sudah berlaku di Aceh dari zaman nenek moyang  atau sejak kerajaan Aceh berdiri, tugas kita adalah mengembangkan dan melestarikan adat Aceh," ucap Jakfar.

Jafar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada serikat mukim  yang telah mempercayainya untuk memimpin lembaga MAA kabupaten Aceh Jaya selama lima tahun kedepan.

" Terima kasih kepada seluruh mukim dan pimpinan daerah (Bupati) yang telah melantik pengurus MAA Aceh Jaya masa bakti 2021-2025, mudah -mudahan pengurus MAA dapat bekerja dengan sungguh- sungguh melestarikan adat dan budaya Aceh," katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengharapkan pengurus MAA Aceh Jaya masa bakti 2021-2025 yang baru dilantik untuk selalu kompak dan solid menjalankan peran dan fungsi dalam membina dan mengembangkan adat dan adat istiadat yang tidak bertentangan dengan syariat Islam.

Bupati menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada pengurus MAA periode 2021-2025 yang baru dilantik, dan dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus MAA demisioner yang sudah mengabdi selama tahun dalam menjaga dan pelestarian adat istiadat dan budaya Aceh.

Ia berharap pengurus MAA terus mengali adat istiadat Aceh di kabupaten Aceh Jaya untuk dikembangkan dan dipertahankan agar tidak hilang oleh perkembangan zaman.

" Semoga Pengurus Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Jaya dapat bertanggung jawab atas perkembangan adat istiadat Aceh. Saya yakin, Pengurus baru ini mampu melaksanakan tugas sebagai pengurus MAA dengan penuh rasa tanggung jawab," tutupnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jakfar dikukuh Sebagai Ketua MAA Aceh Jaya, ini Harapan Bupati

Terkini