Iklan

terkini

Gubernur Aceh dan Baitul Mal Raih Penghargaan Baznas Award 2022

22 Januari 2022, 10:30:00 PM WIB Last Updated 2022-01-22T15:34:12Z



AcehGubernur Aceh Nova Iriansyah dan Baitul Mal Aceh (BMA) meraih penghargaan di ajang Baznas Award 2022 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia. Penghargaan yang diterima Gubernur Aceh yaitu kategori gubernur pendukung gerakan zakat Indonesia. Sementara Baitul Mal Aceh menerima penghargaan kategori dampak penyaluran zakat terbaik.

Dalam siaran pers dari Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh yang diterima acehkini, disebutkan Anugerah Baznas Award 2022 itu diberikan dalam rangka HUT ke-21 Baznas yang digelar di Jakarta pada Senin (17/1/2022).

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan penghargaan, karena Aceh sinkron dengan undang-undang dan qanun yang ada di Aceh. "Bagi kami urusan zakat ini sangat asimetris kita punya lembaga sendiri, undang-undang sendiri. Kemudian ada komisionernya, serta sekretariatnya," kata Nova.

Ia menjelaskan, Baitul Mal Aceh juga memainkan perannya dalam membuat program yang mengarah penurunan angka kemiskinan yang saat ini tengah berjalan.

"Dalam menurunkan angka kemiskinan, selain program yang reguler, kita juga fokus terhadap program-program pemerintah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM)," sebutnya.

Dari Baitul Mal Aceh, penghargaan tersebut diterima Anggota Badan BMA, A Rani Usman yang hadir bersama Kepala Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden. Tahun sebelumnya, BMA mendapatkan penghargaan Baznas Provinsi Kategori Pendistribusian ZIS Terbaik se-Indonesia.

"Penghargaan ini kami persembahkan kepada para muzaki, amil, dan mitra yang mengiringi kerja kami pada tahun 2021 sehingga dapat menjalankan program penyaluran zakat dalam mengurangi angka ke miskinan di Aceh," kata Rani.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Aceh dan Baitul Mal Raih Penghargaan Baznas Award 2022

Terkini