Iklan

terkini

Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Apdesi Kecamatan Krueng Sabee

26 Januari 2022, 10:15:00 PM WIB Last Updated 2022-01-26T15:15:51Z



CALANG - Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) masa bakti 2021-2026 Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, dilantik, Rabu (26/01/2022) di Aula Kantor Camat setempat.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus APDESI Kecamatan Krueng Sabee ini dilakukan langsung Bupati Aceh Jaya T Irfan TB  dan disaksikan Camat Krueng Sabee.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB berharap Apdesi dapat menjadi wadah yang berfungsi sebagai sarana untuk memfasilitasi seluruh aparat desa berkomunikasi dan advokasi bersama dalam memajukan gampong masing-masing.

Disamping itu, kata dia, Apdesi merupakan mitra bagi pemerintah daerah dalam pelaksanaan program-program pemerintah untuk kepentingan masyarakat. 

" Oleh karenanya, kami atas nama pemerintah daerah (Aceh Jaya) sangat mendukung atas terbentuknya dewan pengurus APDESI kecamatan krueng sabee Kabupaten Aceh Jaya. karena keberadaan asosiasi ini dapat menjadi wadah bagi para keuchik dalam melakukan konsultasi dan komunikasi dalam melakukan pembangunan, serta pengembangan gampong," ujar Bupati Aceh Jaya T Irfan TB.

Tambahnya, asosiasi ini memiliki struktur sampai ke tingkat pusat, tentunya menjadi  wadah untuk pemerintah gampong berkonsultasi baik dari program dan terkait persoalan-persoalan hukum yang terjadi dalam pengelolaan anggaran desa yang cukup besar.

Dirinya  juga berharap adanya apdesi  ini, seluruh anggotanya dapat  membangun kekompakan, mampu membangun keteduhan dan ketenangan dalam organisasi dan jangan sampai ada konflik internal dalam organisasi yang dapat menimbulkan kehancuran dan perpecahan.

Dirinya juga meminta para keuchik untuk pengelolaan dana desa yang transparansi sehingga seluruh dana desa dan program pembangunan dapat dijalankan sesuai dengan aturan yang ada.

" hal ini perlu dilakukan agar dalam menjalankan roda pemerintahan di Gampong dapat tertata dengan baik, dan terjalinnya kerjasama lintas gampong serta terjalinnya solidaritas dan kekompakan diantara para aparatur gampong." Demikian pungkasnya.laporan dari aceh jaya (Zulkifli/bejo)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Apdesi Kecamatan Krueng Sabee

Terkini